Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PLN Dikeluhkan Lemah Tangani Gangguan Listrik

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2011 – 21:15 WITA

Manado Today – Penanganan kerusakan listrik oleh bagian gangguan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Manado dinilai warga sangat lemah dan tidak bisa menangani kerusakan yang terjadi.

“Dalam seminggu ini, hanya satu hari bisa menikmati listrik, enam hari tidak ada lampu sama sekali, ini sangat merugikan masyarakat,” kata Sanny Paat, warga Rumengkor Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, di Manado, Minggu.
Sanny mengatakan, setiap kali listrik di desanya padam langsung melaporkan ke pihak PLN Manado, namun tanggapan terhadap keluhan tersebut sangat lambat.
“PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) satu-satunya penyedia listrik di Manado dan Indonesia pada umumnya supaya lebih profesional, tanggap melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ada,” kata Sanny.
Kemajuan PLN yang didengung-dengungkan selama ini sebagai perusahaan terbaik dalam bidang kelistrikan, kata Sanny belum sesuai dengan kenyataan di lapangan, sebab pelayanan kepada pelanggan belum maksimal.
“Manajemen PLN yang ada sekarang supaya terus menerus mengembangkan kinerjanya sehingga perusahaan ini mampu mencapai visinya sebagai penyedia layanan listrik bagi masyarakat Indonesia,” kata Lus T, warga Kamangta, Tombulu, Minahasa.
Deputi Manager Komunikasi dan Hukum PLN Suluttenggo, Johanis Willem Dimpudus, mengatakan seringnya terjadi gangguan listrik di wilayah Kecamatan Tombulu, karena jaringan listrik melalui medan yang berat.
“Jaringan listrik yang dibangun beberapa tahun lalu melewati perkebunan warga, tidak melewati jalan utama, akibatnya setiap terjadi gangguan sulit bagi petugas untuk menjangkaunya,” kata Dimpudus. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading