Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

PLN Dinilai Tutup Mata Soal Kebocoran Pabum Lahendong

Redaksi Manado Today   |   30 Desember 2010 – 09:54 WITA

Polii : Daripada Membahayakan Sumur Pabum Ditutup

Tomohon Today—Kebocoran yang terjadi di Pabum Lahendong terus dipermasalahkan warga Kota Bunga. Pasalnya, hingga saat ini belum ada langkah nyata yang dilakukan pihak PLN, yang juga seharusnya proaktif menanggulangi kebocoran tersebut. Sebab PLN satu-satunya pihak yang menjadi pengguna produk yang dihasilkan Pabum Lahendong.
‘’Ini harus diperhatikan oleh pihak PLN. Sebagai perusahaan pengguna produk Pabum Lahendong, tentunya harus memiliki kepedulian. Jangan hanya mengambil untungnya saja lalu keamanan dan kesejahteraan masyarakat sekitar diabaikan,’’ tegas Jeffry ‘Jepol’ Polii SIK, aktivis lingkungan asal Tomohon.
Menurutnya, masyarakat sekitar jangan hanya mudah dibodohi oleh pihak Pertamina maupun PLN. Sementara masa depan mereka terancam.
‘’Kalau memang tidak ada upaya untuk penyelamatan lingkungan yang dilakukan pihak Pertamina maupun PLN, masyarakat sekitar boleh saja meminta agar sumur-sumur di Pabum Lahendong ditutup. Dari pada membahayakan warga sekitar, lebih baik ditutup,’’ tegas Jepol.
Sebelumnya, Judie J Turambi SH, aktivis lingkungan lainnya telah meminta agar pihak terkait memeriksa seluruh sumber panas bumi yang ada di area Pabum Lahendong dan melakukan perbaikan jika terjadi kebocoran. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading