Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

PLN Kembali Lakukan Pemutusan Sambungan Pelannggan ‘Kumabal’

Aldi Mawitjere   |   14 September 2012 – 06:15 WITA
pemutusan sambungan

meteran yang disegel PLN dari pelanggan kumabal.

MANADO, (manadotoday.com) – Guna meminimalisir tunggakan para pelanggan, PT PLN kembali menggelar pemutusan sambungan bagi pelanggan yang enggan memenuhi kewajibannya. Kali ini tim dari PLN Area Manado yang dipimpin langsung oleh Asisten Manager (Asmen) Niaga Robert Weku, melakukan pemutusan di Kota Bitung.

Kegiatan ini sendiri, menurut Weku sebagai bagian dari upaya PLN untuk memberikan kesadaran bagi pelanggan memenuhi kewajibannya.

“Sebab ternyata dari penelusuran kita, cukup banyak pelanggan yang menunggak pembayaran. Ini tentu sangat mengganggu penerimaan PLN,” kata Weku.

Dijelaskan Weku, untuk Kota Bitung sendiri, dari jumlah pelanggan sebanyak 34.510, ternyata yang menunggak pembayaran mencapai 9.391.

“Kalau kita uangkan, sekitar 3,9 miliar rupiah. Ini tentu angka yang tidak kecil,” ungkapnya.

Dari kegiatan, Kamis (13/09) kemarin tersebut, sebanyak 11 pelanggan yang terpaksa diputus.

“Kita memutuskan sambungan pelanggan yang menunggak. Dan untuk pelanggan yang menunggak diatas 3 bulan, maka langsung dilakukan bongkar rampung,” kata Weku didampingi Jantje Rou, Decky Polii dan Tobri Kansil.

Untuk pelanggan yang telanjur bongkar rampung, tetap masih bisa menjadi pelanggan PLN tetapi harus memenuhi beberapa persyaratan.

“Tentu saja harus melunasi tunggakan dan kemudian membayar biaya sambung baru. Selain itu, pelanggan tersebut akan kita alihkan ke pelanggan listrik pintar,” urainya.

Agar hal semacam ini tidak terjadi lagi, maka dikatakan Weku, masyarakat harus memperhatikan kewajibannya.

“Sebaiknya jangan menunggak. Bayarlah tagihan sebelum petugas kami datang ke rumah memutuskan sambungan listrik,” harapnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading