Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PLN Luncurkan Meter Listrik Pra Bayar

Staff Manado Today   |   9 Mei 2011 – 16:48 WITA

Bitung Today – Guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Perusahaan listrik negara (PLN), meluncurkan produk terbaru berupa meter listrik pra bayar untuk mempermudah pelanggan mengontrol penggunaan listrik terpakai.Selain itu keuntungan produk ini pelanggan dibebaskan dari biaya abodemen. Demikian disampaikan kepala PT PLN Ranting Bitung, Richard Matindas.

Menurut Matindas, penggunaan meter listrik pra bayar sedikit berbeda dengan meter listrik sebelumnya hanya soal pembelian KWH sesuai permintaan pelangan.

“Jika dulunya pelanggan tinggal membayar rekening listrik di PLN atau Bank tertentu sesuai jumlah KWH terpakai di bulan sebelumnya. Yang tinggal disesuaikan dengan kebutuhan daya listrik konsumen, yang kemudian diisi oleh pelanggan yang disebut meter tombol tekan (Token)

Dikatakannya lagi, jumlah daya yang diisi langsung terkaver di meter listrik pelanggan. Demikian pula ketika akan habis daya listrik, maka ada signal atau kode tertentu di meter listrik tersebut sehingga ada waktu beberapa hari untuk ditambahkan lagi daya listriknya.

“Untuk biaya administrasi sama halnya dengan pemasagan meter listrik baru, dan harga KWH voucher disesuaikan dengan besarnya daya listrik.Petugas bisa langsung melakukan pemasangan, dan tarifnya tidak jauh berbeda dengan penggunaan meter listrik terdahulu,” kata matindas menambahkan produk baru ini akan diupayakan dapat menjangkau perumahan-perumahan baru. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading