Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

PLN Ranting Motoling Diduga Lakukan Pungli

Staff Manado Today   |   9 Agustus 2011 – 21:24 WITA

Tambah Daya Dipungut Biaya Rp 400 Ribu

Motoling Today – Program Perusahan Listrik Negara (PLN) Suluttenggo bahwa penambahan daya listrik gratis dinilai sejumlah masyarakat di Kecamatan Motoling dan Motoling Barat sebagai pembohongan publik.

Kenyataannya pihak PLN ranting Motoling melakukan pengutan untuk penambahan daya tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung pungutan yang dilakukan petugas mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Katanya gratis. Masakan kita untuk tambah daya dipungut biaya oleh petugas PLN,”sindir warga.

Ditempat terpisah anggota DPRD Minsel, Jeferson Runtuwene SH terkait hal ini mengatakan kepada manadotoday Selasa (09/08/2011) terkejut dan, mempertanyakan kinerja kepala PLN Ranting Motoling tersebut. Karenanya, program PLN untuk penambahan daya tidak dipungut biaya atau gratis.

“ Kalau ada yang meminta uang untuk penambahan daya itu namanya Pungli (Pungutan Liar),” ujar Runtuwene.

Hal senada dikatakan tokoh pemuda Minsel, Christo Lonteng SPd menyatakan program penambahan daya tersebut merupakan program PLN pusat. Dimana dalam setiap kesempatan sudah disosialisasikan untuk penambahan daya tidak ada pungutan biaya sepeserpun.

“Kalau ada warga yang meminta uang, sebaiknya saya sarankan agar masyarakat melapor ke polisi, karena sudah jelas oknum petugas PLN sudah melakukan Pungli,” ujarnya.

Sementara itu Kepala PLN Ranting Motoling yang berusaha dikonfirmasi manadotoday, tidak berada di kantornya. “ Bapak sedang tidak ada di kantor, Bapak kwa ini masih baru, jadi torang blum tau dia pe nomor HP,” ujar salah satu petugas.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading