Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

PLN Suluttenggo Terapkan Manajeman Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi

Aldi Mawitjere   |   20 September 2012 – 20:20 WITA
Santoso Januarsono

GM PLN Suluttenggo Ir.Santoso Januarsono MM, saat menjelaskan tentang Operational Performance Improvement

MANADO, (manadotoday.com) – General Manager (GM) PT PLN (persero) Wilayah Suluttenggo, Ir Santoso Januarsono MM mengatakan kedepan pihaknya akan mewujudkan Manajeman Sumber Daya Manusia berbasis kompetensi.

Hal ini untuk menunjang kompetensi karir pegawai di lingkungan PLN Suluttenggo yang disebut Operational Performance Improvement (OPI). OPI sendiri kini sudah dimulai di Palu dan Gorontalo.

“Kita telah membentuk Tim untuk merubah mainset dari kariawan PLN. Mengingat kondisi dulu dan sekarang itu sangat berbeda. Jadi kita harus memenuhi harapan masyarakat yang kini semakin dinamis,”ujar Janu sapaan akrab GM Suluttenggo.

Untuk itu, kata Janu, OPI secara bertahap akan dilakukan di semua wilayah PLN Suluttenggo. Dia pun mencontohkan kalau jabatan kurang pas dengan kindisi lingkungan akan menjadi perhatiannya kedepan.

“Bisa saja, seorang kepala rayon tidak pas ditempatnya dengan alasan keluarga. Yang jelas bisa mempengaruhi lingkunga kerja agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”terangnya lagi.

Lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan kerja sama dengan Universita Samratulangi, guna menindaklanjuti peningkatan kwalitas PLN Suluttenggo.

“Dengan semakin besar tantangan, SDM juga harus kita persiapkan. Jadi kita tidak memandang kualitas itu dari dia seorang serjana atau hanya lulusan STM, tapi lebih pada kualitas kemampuannya pada posisi yang pas,”jelas Janu.

Nantinya, kata GM, program tidak akan dilakukan serentak akan tetapi secara bertahap.

“Perangkingan akan dilakukan secara berjenjang. Dan kita inprove semakin lebih baik. Jadi sekali lagi pelayanan akan lebih baik semakin kompleks karena tuntutan pelayan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading