Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PLN Suluttenggo, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Lobong

Aldi Mawitjere   |   13 Mei 2012 – 14:53 WITA

Finishing Pabrik Nanas di Desa Lobong

PLN Suluttenggo

Adi Lupito (paling kiri), Lefrand Maleke (kedua dari kiri) James Kalangi (memegang microfon)

MANADO (manadotoday.com) – Selain melakukan kunjungan ke pabrik coklat di Desa Payuyanan, media dan Humas PLN Suluttenggo juga mengunjungi Desa binaan lainnya yakni Desa Lobong, Kecamatan Pasi Barat, melihat pabrik Nanas.
Kemitraan yang dilakukan PLN Suluttenggo bersama kedua Desa tersebut kaitan dengan keberadaan Pusat Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Lobong dengan kapasitas 2 x 800 Kw.
“Kemitraan yang kita lakukan bersama LSM diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini terlebih dengan adanya kedua pabrik tersebut,”ujar manager Area Wilayah Kotamobagu, James Kalangi.
Sementara itu, Direktur LPTP Adi Lupito mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak mengejar produksi, akan tetapi lebih pada pembelajaran mentrasfer ilmu kepada masyarakat.
“Jadi kita tidak mengejar produksi, namun lebih pada mentransfer ilmu kepada masyarakat. Untuk itu dengan pengembangan teknologi pedesaan ini diharapkan masyarakat akan lebih sejaktera,”ujar Lupito.
Nantinya kata Lupito, masyarakat di Desa Lobong, akan diberikan pelatihan terkait pengelolaan nanas secara profesional sehingga bisa menghasilkan.
Seperti diketahui sekitar 16 macam  alat bernilai Rp 800 juta, sudah siap dioprasikan di kedua pabrik tersebut, yang dikelola oleh Lembanga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP).(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading