Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Plt Sekkot Manado Ingatkan Peningkatan Kinerja SKPD

Aldi Mawitjere   |   10 Februari 2012 – 20:24 WITA
sekkot manado

Ir Haefrey Sendoh MSi

Manado,(manadotoday.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado, Ir Haefrey Sendoh MSi, mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meningkatkan kinerja secara terstruktur berdasarkan program kerja, dengan mengantongi data otentik.
“Saya minta kepada semua SKPD untuk membuat urut-urutan program kerja, agar energi bukan hanya difokuskan kepada aset sedangkan kegiatan yang lain diabaikan. Meski bukan mengesampingan aset, tapi harus diakui menyelesaikan persoalan aset bukan hal mudah,”ujar Sendoh kepada wartawan usai melaksanakan rapat koordinasi peningkatan kinerja bagi SKPD.
Kanapa harus dibuat urut-urutan kegiatan atau program tersebut? Agar supaya jika pada saat bersamaan SKPD sedang disibukan dengan pendataan aset, kegiatan lainnya juga tidak diabaikan.
“Jadi kegiatan bersamaan harus dijalankan secara pararel. Makanya semua agenda kegiatan setiap bulan itu harus didata, karena semua itu tujuannya untuk penataan administrasi termasuk di dalamnya data aset,” terangnya.
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sulut itu bahkan mencontohkan bagaimana Pemkot Manado melakukan penataan aset sementara tidak ada data yang dimiliki. Makanya Plt Sekkot itu menekankan semua SKPD harus memiliki data kegiatan dan agenda kerja.
“Jadi sesusah-susahnya itu kita harus membuatnya. Contohnya, ada barang yang harus di data padahal itu dari tahun 2005. Nah itu saya minta kepada SKPD tolong dicari asal usulnya seperti apa. Begitupun dengan tanah-tanah yang sudah kita dapati namun belum memiliki surat atau sebaliknya. Dengan adanya data itu kita akan carikan jalan keluar seperti apa,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading