Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PMI MoU Dengan Sejumlah Instansi di Bitung

Redaksi Manado Today   |   17 September 2010 – 19:06 WITA

Bitung Today-Bertempat di lapangan Pemkot Bitung, Jumat (17/09/10), upacara KORPRI sekaligus HUT ke – 65 Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang di hadiri oleh ratusan PNS di jajaran Pemkot Bitung serta pengurus PMI, KSR PMI dan palang merah remaja ( PMR ) berlangsung hikmat.Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PMI cabang Bitung, Dinas Sosial dan Dikpora, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana.

Dra Khouni Lomban yang bertindak sebagai Ketua PMI cabang Bitung,dalam MOU antara PMI cabang Bitung dengan dinas social disepakati kerjasama penanganan bencana dan bantuan sosial, sementara itu PMI dan Dikpora melakukan kerjasama untuk kegiatan – kegiatan palang merah remaja ( PMR ), dinas kesehatan berkenaan dengan UTD unit transfusi darah dan pelayanan kesehatan sedangkan dengan badan penanggulangan bencana bekerjasama untuk masalah penanganan bencana.
Berkaitan dengan HUT PMI ke – 65 Walikota Bitung melalui MJ Lomban berharap dengan usia yang telah dewasa seiring dengan kiprah PMI yang telah banyak berbuat bagi bangsa Indonesia, hendaklah terus dipertahankan dan dikembangkan.
“Bertindaklah terus bagi kemanusiaan, karena PMI hadir untuk berkarya bagi kemanusiaan, membantu dan mengatasi berbagai persoalalan sosial serta bencana yang terjadi di sekitar kita,”katanya.
Pada akhir acara, PMI cabang Bitung melakukan simulasi penanganan bencana, mitigasi korban, evakuasi dan penyediaan pelayanan kesehatan lapangan, dapur umum yang melibatkan ratusan KSR dan PMR terlatih untuk melakukan advance lapangan dilengkapi ambulance, tenda darurat serta tenaga medis.
Diketahui Hadir pada acara tersebut pengurus daerah PMI sulut antara lain, wakil ketua PMI Sulut Drs AHJ Purukan, sekretaris Merccy Rampengan, M Appc Kepala Markas Daerah Sulut Buce Purukan beserta staf markas dan KSR sulut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading