Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

PNS di Minahasa Diharapkan Tidak Terjebak Politik Praktis

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2012 – 20:40 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) pilkada Minahasa tidak lama lagi akan dilaksanakan. Salah satu hal yang harus di hindari adalah keberadaan para abdi negara atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sering di jadikan modal politik untuk mengais dukungan.

“Janganlah PNS dimanfaatkan untuk kepentingan kekuasaan terlebih menjadi pendulang suara hanya karena adanya tekanan atau intervensi dari penguasa,” urai pengamat politik Edwin Umbas SIP.

Dikatakan alumni unsrat ini, sudah menjadi rahasia umum PNS sering dijadikan alat kepentingan oleh penguasa. Karena PNS terlalu mudah untuk di intervensi, dan diarahkan hanya karena untuk memenuhi nafsu kepentingan kekuasaan.

“Saya hanya mengingatkan jaman sekarang bukan jamannya lagi memperbudak PNS, sebab mereka digaji oleh negara bukan penguasa, dan itu harus disadari oleh pns. Disisi lain pns juga jangan terseret dalam kepentingan politik praktis hanya karena ambisi dan keinginan untuk mendapatkan jabatan atau posisi penting dalam pemerintahan,”harap Umbas. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading