Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

PNS Dilantik Jadi Hukum Tua Desa Sea Satu

Ardi Kalumata   |   2 November 2011 – 22:28 WITA

Kawatu : Harus Pilih Salah Satu

Tondano, MTC – Ini pertama kali terjadi di Kabupaten Minahasa. Seorang PNS yakni Marthen Pandalos dilantik menjadi Hukum Tua. Ini terjadi di Desa Sea Satu Kecamatan Pineleng. Marthen Pandalos, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Desa,terpilih menjadi Hukum Tua. Padahal, statusnya adalah seorang PNS.

Ini terkuak setelah ada laporan dari warga. Kepada wartawan, sejumlah warga Desa Sea Satu meminta kepada Pemkab Minahasa untuk meninjau ulang jabatan hukum tua tersebut.

‘’Kan sesuai aturan, PNS tidak boleh menjabat hukum tua. Berarti saat penjaringan, panitua tidak teliti sehingga kecolongan seperti ini,’’ ungkap sejumlah warga yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Panitia Pemilihan Hukum Tua di Minahasa melalui sekretaris Glady NL Kawatu SH MSi membenarkan jika Pandalos menjabat Sekretaris Desa. Namun, menurut Kawatu, Pandalos mencalonkan diri sebagai hukum tua sebelum SK PNS keluar.

‘’Begitu terpilih, SK PNS-nya keluar. Memang, kami sangat menyayangkan karena yang bersangkutan tak pernah melaporkan soal SK PNS yang telah keluar. Kami akan meminta klarifikasi dari hukum tua tersebut. Karena, jika ia tetap PNS dan tetap menjabat hukum tua, itu melanggar aturan. Harus pilih salah satu,’’ tukas Kawatu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading