Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

PNS Diminta Netral Jelang Pemilukada Minahasa

Tonny Sumakul   |   28 Agustus 2012 – 19:27 WITA
sekprov sulut

Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

MANADO, (manadotoday.com) – Sekprov Sulawesi Utara Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, menegaskan, agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bersikap netral menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Minahasa.

“Seluruh PNS di lingkup Pemprov Sulut dan juga di Pemkab Minahasa, untuk bersikap netral jelang Pemilukada di Minahasa. Artinya disini, PNS tak boleh memihak pada pasangan calon tertentu,” tegas Mokodongan.

Sesuai denga Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, dan juga Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sudah diatur tentang sikap netral PNS dalam pelaksanaan pemilukada.

“Itu sudah diatur dalam undang-undang dan peraturan pemerintah. Jadi, itu tak boleh dilanggar,” tandas Mokodongan, seraya menambahkan jika PNS tak netral maka bisa saja pelayanan ke masyarakat juga akan terganggu.

“Jika ada PNS yang ditemukan bersikap seperti tiu, akan kami berikan sanski sesuai aturan yang berlaku. Minimalnya yakni tak dinaikan pangkatnya,” pungkas Mokodongan mengakhiri. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading