Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

PNS Pelaku Ilegal Logging Bakal Diselidiki

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 23:49 WITA

Gorontalo Today – Plt Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan, pihaknya bakal menyelidiki para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diduga merupakan pelaku ilegal logging di wilayah tersebut.

Menurutnya, bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango merupakan akibat dari rusaknya ekosistem hutan.

“Penebangan liar di hulu sungai bone yang berada di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW,red) sudah memprihatinkan. Dan itu mengakibatkan banyak warga menderita,” ungkap Hamim, Selasa (21/6/2011).

Disampaikannya lagi, selain memperketat perizinan tentang penambangan emas tanpa izin, pihaknya juga akan menyelediki keterlibatan oknum PNS dalam kasus pembalakan secara liar di kawasan TNBNW. Sebab, PNS yang merupakan aparatur negara, haram jika melakukan hal yang bisa menyengsarakan masyarakat.

“Bagi aparatur yang ditemukan dan terbukti dalam tindak ilegal logging akan ditindak tegas,” kata Hamim.

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Bone Bolango tengah membentuk tim guna menyelidiki para oknum yang telah melakukan pembabatan hutan hingga berdampak pada terjadinya bencana banjir bandang di Kecamatan Bone.

Disampaikannya lagi, tujuan pembentukan tim tersebut adalah salah satu upaya dalam membebaskan Kabupaten Bone Bolango, dari Ilegal Logging.

“Kita membutuhkan dana untuk pembangunan di daerah ini, sementara tindakan ilegal logging bisa menghambatnya,” terang Hamim. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading