Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

“PNS Tak Produktif Sebaiknya Pensiun Dini”

Tonny Sumakul   |   21 September 2012 – 16:02 WITA
Roy Tumiwa

Kepala BKD Provinsi Sulut, Drs. Roy Tumiwa MPd

MANADO, (manadotoday.com) – Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), dituntut untuk terus melakukan terobosan dan inofasi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Namun, jika PNS tersebut sudah tak produktis, salah satu solusinya yakni minta pengunduran diri sejak dini.

“Masalah manajemen PNS dewasa ini semakin kompleks. Untuk itu, PNS yang sudah tak produktis, sebaiknya minta pengunduran diri saja,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulut Drs. Roy Tumiwa, M.Pd.

Disisi lain, Tumiwa juga menjelaskan tentang permasalahan reformasi birokrasi saat ini, yang jumlahnya dinilai sudah tak sebanding dengan kebutuhan organisasi yang ada.

‘’Jadi tak heran, kalau didapati ada PNS yang datang kantor, namun tak tahu harus mengerjakan apa,” kata Tumiwa.

Ia menilai lagi, jika seorang PNS sudah sampai usia 50 tahun hanya berstatus staf, itu membuktikan PNS tersebut tidak produktif.

‘’Artinya, dia (PNS) itu tak mampu berkreasi. Bisa dikatakan tak bekerja dengan benar, sehingga tak diberi kesempatan memegang suatu jabatan,” tandasnya.

Mantan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas itu menambahkan, diharapkan dewasa ini, PNS mampu menjawab tantangan globalisasi, yang sarat dengan persaingan teknologi saat ini. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading