Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PNS Tambah Libur, PP 53 Menanti

Staff Manado Today   |   24 Agustus 2011 – 15:14 WITA

Tinangon : Libur Resmi Hanya Tiga Hari

Manado Today – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Hanz Musa Tinangon MSc mengatakan khusus untuk Pegawai Negeri Sipil di Kota Manado libur resmi hanya berlaku pada tanggal 29 Agustus dan 1-2 September. Berhubung diantara libur resmi itu ada tanggal libur hingga libur PNS akan digabung, kemungkinan masa libur bersama akan mencapai sepekan lebih.

Pun demikian, sesuai dengan keputusan bersama menteri terkait, setiap tahun diatur cuti bersama untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

“Tapi libur resmi hanya 3 hari. Dan pada apel perdana akan ada absensi bagi PNS yang tidak hadir atau menambah waktu libur,” terang Tinangon.

Lanjutnya, PNS yang tidak masuk tentunya akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan PP 53 serta kode etik melalui Perwako 29.

“Bagi yang tidak hadir akan diberikan sanksi dua kali lipat dari sanksi yang diberikan pada apel biasa. Mereka juga akan mendapat teguran secara lisan maupun tertulis jika tambah-tambah libur. Ini saya harapkan bisa diperhatikan oleh PNS lingkup Pemkot Manado karena akan ada perhatian khusus bagi mereka yang langgar aturan,” kunci Tinangon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading