Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

PNS Tomohon Dilatih Susun Produk Hukum Daerah

Ardi Kalumata   |   19 Oktober 2011 – 21:01 WITA
Ferdy Paat

Ferdy Paat SH

Manadotoday.com, Tomohon – Bertempat di Aula Megfra Matani Dua Tomohon Tengah, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Tomohon Ir Ervinz DH Liuw Rabu (19/10) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara dan Mekanisme Penyusunan Produk Hukum Daerah Bagi PNS.

Kegiatan yang dilaksanakan Bagian Hukum dan HAM Setdakot Tomohon tersebut diikuti para PNS yang ada di tiap SKPD se-Kota Tomohon.

Saat memberikan sambutan, Liuw mengatakan, proses penyusunan produk hukum harus selalu berkoordinasi dan melalui bagian hukum. Ini dilakukan agar tercipta keseragaman dalam penyusunan produk hukum daerah seperti Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Walikota (Perwako) dan Surat Keputusan (SK) Walikota sehingga akan mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Sementara Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakot Tomohon Ferdy Paat SH mengatakan, Bimtek tersebut sangat penting dilaksanakan. ‘’Ini agar kajian-kajian dan produk hukum yang dihasilkan di setiap SKPD tidak akan salah dan mengikuti aturan yang berlaku,’’ tukas Paat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading