Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Pohon Tumbang, Jalan Trans Sulawesi Macet Total

Redaksi Manado Today   |   12 September 2010 – 22:17 WITA

Minsel Today – Tingginya curah hujan yang terjadi diwilayah Sulut, khusunya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), membuat salah satu pohon besar yang ada di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat Tumbang ke jalan raya. Pelak saja, kejadian tersebut membuat ruas jalan trans Sulawesi yang melintas di Desa tersebut, macet total.

Ibu Fin, salah satu warga Minsel kepada manadotoday.com mengatakan, kemacetan tersebut sangat panjang, akibat lamanya penanganan pihak terkait untuk membersihkan pohon yang tumbang ke jalan tersebut.

“Ini kami nilai karena lamanya penanganan pohon yang tumbang ke jalan tersebut. Lihat saja, mobil yang melintas di kawasan itu, harus menempuh kurang dari 1 jam, baru keluar dari kemacetan,” ungkapnya, Minggu (12/09/2010).

Lanjutnya mengatakan, penangananpun dilakukan oleh warga sekitar pohon tumbang tersebut, namun disayangkannya, semua kendaraan yang akan melintas, harus membayar upah.

“Ini akibat lambatnya penanganan dari Pemerintah setempat. Coba bayangkan, jika ada beberapa pohon yang tumbang, ada berapa kali kami harus membayar upah,” ketusnya, seraya menamabahkan mudah-mudahan ini, menjadi pelajaran bagi pemerintah setempat. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading