Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pol PP Manado Bersihkan PKL di Pasar 45

Aldi Mawitjere   |   7 September 2012 – 22:14 WITA
pasar 45

Penertiban PKL di pusat Kota Manado atau pasar 45.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Kinerja Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Manado, menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) patut mendapatkan apresiasi.

Berdasarkan instruksi Walikota Manado agar Pol-PP menertibkan lapak serta tempat usaha yang tidak pada tempatnya.

Alhasil, Jumat (7/9/2012) Pol-PP melakukan penertiban PKL di pusat kota Manado atau pasar 45 yang mulai menjamur.

Menariknya, penertiban tersebut tidak menimbulkan gesekan antara pedagang dan Pol PP. Pasalnya, para pedagang rela mengangkut sendiri dagangannya serta dibantu personil Sat Pol PP.

“Kita hanya jalankan aturan, lebihnya tidak. Kami bermohon agar para PKL bisa menggelar dagangan di tempat yang telah disiapkan. Mari kita dukung program pemerintah membuat kota Manado lebih menyenangkan,”jelas Kasat Pol PP Manado, Drs Vicky Koagouw MSi.

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM yang dimintai keterangan terkait penertiban tersebut menyatakan, akan duduk bersama bersama dengan serikat PKL atau apa pun namanya untuk mendapatkan legitimasi bagi PKL menggelar dagangannya.

“Dalam waktu dekat ini, bagian perekonomian, Pol PP, dinas pariwisata akan melakukan survey legalitas PKL tersebut. Kita pada prinsipnmya memberikan ruang bagi PKL asalkan tidak melanggar ketentuan. Kita akan duduk bersama dengan PKL agar mendapatkan solusinya,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading