Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pol PP Tertibkan Pedagang Musiman di Kota Bitung

Aldy Monareh   |   12 Januari 2012 – 22:44 WITA

PKL : Kami Minta Pemkot Bitung Sediakan Lokasi Pasar Buah-buahan

pedagang buah musiman di bitung

Kios pedagang buah musiman di jalan Pierre Tendean Bitung

Bitung, MTC – Karena dinilai mengganggu kenyamanan pengguna jalan, pedagang musiman buah-buahan yang berjualan di ruas jalan Pierre Tendean kelurahan Girian Kecamatan Girian terpaksa harus ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Bitung.
Kasat Pol PP Herry Benyamin melalui Rustam Manoarfa korlap penertiban tim Kelelawar mengungkapkan, bahwa penertiban ini sudah dilakukan sejak, Selasa (10/1) lalu karena dinilai mengganggu para pengguna jalan.
“Dilakukannya penertiban sebab akibat adanya aktifitas pedagang musiman buah-buahan, di ruas jalan tersebut sering macet,” ujar Manoarfa.
Hanya saja kata Manoarfa, para pedagang buah-buahan ini diberikan kesempatan untuk menjual barang dagangannya pada pukul 17.00 wita atau jam 5 sore hingga tengah malam.
“Dalam penertiban ini ada tiga timyang telah diturunkan yakni Tim Kelelawar, rajawali dan Tarsius, dan pengawasan akan lebih ditingkatkan, agar pengguna jalan tidak akan terhambat,”
Sementara Abdul salah satu pedagang yang ditemui manadotoday merasa kecewa akan penertiban yang dilakukan oleh sat Pol PP ini, karena menurut mereka dengan dilakukan penertiban omset mereka turun drastis, sebab daganagan meeka justru banyak yang laku pada pagi hingga sore hari.
“Kami berharap pemerintah kota akan menyediakan lokasi sebagai tempat menjual buah-buahan, sehingga keberadaan kkami ridak akan mengganggu masyarakat pengguna jalan,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading