Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Polda Bangun Pos Polisi di Perbatasan

Staff Manado Today   |   9 Mei 2011 – 23:31 WITA

Manado Today – Demi menjaga dan mengawal area perbatasan, Polda Sulut akan membangun tujuh pos polisi di perbatasan yang berada di Kabupaten Sangihe dan Kepulauan Talaud.Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu di Manado Senin mengatakan, pos polisi yang akan dibangun tahun 2011 ini, empat berada di Kabupaten Sangihe dan tiga berada di Kabupaten Talaud.

“Pembangunan Pos Polisi itu sebagai komitmen pemerintah dalam menjaga dan mengawal wilayah perbatasan,” kata Carlo.

Carlo mengemukakan hal itu disela-sela peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, pembangunan barak siaga pengendali massa (Dalmas) di Manado, serta pembangunan rumah dinas Karo Ops Polda Sulut, Rumah Dinas Kapolresta Manado dan Pos Polisi di wilayah Sangihe dan Talaud.

Kegiatan itu dipusatkan pada peletakan batu pembangunan Mako Polresta Manado, di pusat kota pasar 45 Manado.

Carlo tewu mengatakan, dengan pembangunan prasarana dan sarana ini diharapkan kepolisian dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah tersebut.

“Kedepan diharapkan sarana prasarana pendukung lainnya akan terus dilengkapi guna memberikan pelayanan kepada warga,” katanya.

Dia menambahkan, personil untuk menempati pos itu sudah disiapkan antara lain Bintara perbatasan.

Empat pos polisi yang akan dibangun di Kabupaten Sangihe masing-masing Pos Polisi Matatuang dengan anggaran Rp204 juta dan dilaksanakan CV Harsal.

Kemudian Pos Polisi Kawio anggaran Rp201,761 juta pelaksana CV Tumeda, Pos Polisi di Totoareng anggaran Rp197 juta pelaksana CV Berkat dan Pos Polisi di Makalehi anggaran Rp204 juta dengan pelaksana CV Alger.

Tiga pos polisi di Kabupaten Talaud masing-masing di Marampit dengan anggaran Rp211,299 juta, Pos Polisi Apam Rp212,400 juta pelaksana CV Ramli dan pos polisi di Kakorotan anggaran Rp 212,318 juta pelaksana CV Dua Bersaudara.

Hadir pada kegiatan itu diantaranya sejumlah pejabat jajaran Polda Sulut antara lain, Wakapolda Sulut Kombes Pol Simson Sugiarto, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Isak Robinson, Dirpolair Polda Sulut Kombes Pol Tubuh Musyareh, Kapolresta Manado Kombes Pol Aridan Roeroe, Dirpamobvit Polda Sulut AKBP Darwanto dan Kabid propam Polda Sulut AKBP Set Lumowa. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading