Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Polda Siapkan 900 Personil Amankan ARF Direx

Redaksi Manado Today   |   12 Maret 2011 – 14:24 WITA
carlo brix tewu

Carlo Tewu Kapolda Sulut (Foto Ist)

Manado Today – Sekitar 900 personil Polri dan TNI akan melakukan pengamanan saat pelaksanaan Asean Regional Forum – Disaster Relief Exercise (ARF-Direx) di Manado Sulawesi Utara (Sulut), 13-20 Maret 2011.

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Carlo Tewu di Manado mengatakan, ada sekitar 900 lebih personil gabungan dari Polri dan TNI akan dikerahkan dalam melakukan pengamanan selama pelaksanaan kegiatan ARF-Direx tersebut. “Mengerahkan kekuatan “all out” untuk pengamanan kegiatan itu,” kata Tewu.

Carlo Tewu mengatakan, akan menindak tegas jika ada yang mau mengganggu selama pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kalau ada yang coba-coba mengganggu apakah itu terorganisir maupun perorangan, akan tindak tegas,” katanya.

Dia mengatakan, kondisi keamanan daerah tersebut menjelang pelaksanaan kegiatan itu dalam keadaan terkendali dan kondusif. Kepolisian juga telah melakukan kerjasama dengan pemerintah provinsi setempat dalam menjaga kondisi keamanan tersebut dengan menyebarkan informasi hingga ke tingkat kelurahan supaya dapat menjaga lingkungan.

“Kalau ada orang baru yang masuk di lingkungan segera melapor ke pemerintah yang ada di kelurahan atau desa,” katanya.

Terpisah Dirlantas Polda Sulut, Kombes Lilik Heri Setiadi mengatakan, mengerahkan sekitar 175 anggota polisi lalu lintas. “Penyebaran personil polisi akan dilakukan pada sejumlah titik untuk kelancaran arus lalu liintas selama pelaksanaan ARF-Direx tersebut,” katanya

Sebelumnya dalam rangka pengamanan ARF-Direx Polda Sulut telah melakukan gekar pasukan pada Kamis (10/3) di lapangan Megamas Manado, dan Korem 131 Santiago gelar pasukan di lapangan Tikala, Rabu (9/3). (ann/hmt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading