Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Masa Tahanan Selesai, Polda Sulut Bebaskan Kadis dan Mantan Kadis DPKPAD Minahasa Selatan

David Masengi   |   8 Maret 2012 – 18:36 WITA

Amurang, (manadotoday.com) -Setelah menjalani masa tahanan beberapa bulan di Polda Sulut, mantan Kepala Dinas (Kadis) Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset (DPKPA) Minahasa Selatan (Minsel) BP alias Boy dan Kadis DPKPA Minsel DK alias Denny, akhirnya dibebaskan oleh tim penyidik Polda Sulut karena masa tahanannya sudah selesai dijalani.
Kedua pejabat itu sendiri ditahan oleh Polda Sulut karena diduga terlibat dalam kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas 2010 lalu.
Namun meskipun keduanya telah dibebaskan kasus tersebut masih terus berproses.
Berdasarkan Informasi yang dirangkum manadotoday Kamis (8/3/2012), penahanan yang dilakukan oleh Tim penyidik Tindak korupsi (Tipikor) Polda sulut terhadap kedua pejabat asal Kabupaten Minsel itu dilakukan agar proses tindak lanjut kasus dugaan penyelewengan itu dapat berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky D Atotoy melalui Kabid Humas AKBP Denny Adare saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan pembebasan kedua pejabat asal Minsel ini.
”Bebasnya kedua oknum pejabat itu dikarenakan masa tahanan telah berakhir, dan itu sesuai prosedur yang berlaku, ” ujarnya.
Meski demikian tindaklanjut kasus dugaan penyelesengan DAK Diknas 2010 itu, masih tetap berjalan.
”Kasus tersebut akan tetap kami telusuri,” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading