Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Polda Sulut Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

Staff Manado Today   |   15 Agustus 2011 – 23:01 WITA

Manado Today – Tiga tersangka yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraa bermotor (curanmor) masing-masing berinisial DK, OK dan DT, dibekuk Tim Resmob Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Direktur Reskrim Polda Sulut, Kombes Pol Victor Lasut, mengatakan, ketiga tersangka tersebut ditangkap pada dua tempat berbeda. Dimana DK ditangkap di Papakelan Tondano, sedangkan OK dan DT tertangkap dio Makalisung Tondano, Kabupaten Minahasa.

DK yang ketika ditangkap mencoba melawan polisi, akhirnya dilumpuhkan oleh petugas. Bukan hanya itu, di lokasi tempat penangkapan DK, polisi menyita tiga unit kendaraan roda dua yang diduga hasil curian.

Lanjut Lasut menerangkan, dengan ditangkapnya DK, kemudian polisi melakukan pengembangan penyidikan dan terungkap dua tersangka lainnya OK, DT yang adalah sekelompok pelaku kejahatan pencurian sepeda motor dengan menamakan “kelompok Tondano”.

“OK dan DT kemudian ditangkap, dan mengamankan barang bukti sekitar 11 kendaraan roda dua. Dan kami sementara mengembagkan kasus ini, karena terungkap kelompok tersebut berjumlah lima orang, dua diantaranya masih buron,” terang Lasut.

Ia menambahkan, kelompok pelaku kejahatan itu beroperasi di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon serta Kota Manado.

“Pemeriksaan sementara terdapat sekitar 80 TKP pencurian kendaraan bermotor, dilakukan kelompok tersebut,” ungkapnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading