Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Polda Sulut Diminta Ambil Alih Pemeriksaan Dugaan Korupsi Dana BOS 2009 Dikpora Minsel

Staff Manado Today   |   31 Mei 2011 – 14:33 WITA

Amurang Today – Kasus dugaan korupsi realisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Minsel Tahun 2009 yang sementara ditangani Polres Minsel, diminta untuk diambil alih oleh Polda Sulut. Pasalnya, pengusutan dugaan kasus tersebut, hingga kini tak ada kejelasannya.

“Kami minta Polda Sulut untuk mengambil alih penanganan serta pengusutan dugaan kasus yang merugikan Negara hingga miliaran rupiah itu,” ujar Sekretaris LSM Gerbang Maju Sulut Yohanis Ishak, kepada manadotoday Selasa (31/05/2011).

Ia menambahkan, menjadi penilaian mereka juga, hingga saat ini pengusutan dugaan kasus tersebut seolah-olah tidak kejelasannya. Selain itu, pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang diketahui petinggi di instansi tersebut sering dilakukan, namun penetapan tersangka seakan sulit ditindaklanjuti.

“Kalau memang tidak ada kerugian kenapa kasus ini belum juga ditutup. Makanya kami pertanyakan keabsahan akan kelanjutan kasus ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara SH melalui Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan, kalau kasus tersebut sementara diseriusi jajarannya. Hanya saja, untuk mengambil langkah dalam pengusutan kasus tersebut, pihaknya sangat hati – hati.

“Kami terus kembangkan kasus ini. Namun, kami harus hati – hati biar tidak ada yang salah. Tunggu saja perkembangannya, pasti kami usut hingga tuntas,” ungkap Supriatna.

Terpisah, Sekretaris Diknaspora Frits Sumual yang di konfirmasi manadotoday membantah kalau dirinya terkait dalam dugaan kasus tersebut. Menurut Sumual, sebagai salah satu petinggi di instansi tersebut, dirinya sedikitpun tidak terlibat masalah itu. Bahkan, saat ini dirinya dalam kasus tersebut hanya sebatas saksi saja.

“Saya tidak terlibat masalah ini. Saya juga hanya saksi,” ungkapnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading