Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Polda Sulut Diminta Lidik Proyek Perbaikan Ruas Jalan Ratahan-Amurang

David Masengi   |   25 Juli 2012 – 10:16 WITA

Diduga Tidak Sesuai Bestek

AMURANG, (manadotoday.com) -Sejumlah elemen masyarakat meminta jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dicky Atotoy, melakukan penyelidikan terhadap perbaikan ruas jalan antara Kecamatan Ratahan – Tombatu – Toluaan – Amurang .

Masalahnya ruas jalan penghubung antara Minsel-Mitra ini pengerjaannya diduga tidak beres karena baru dilakukan perbaikan ruas jalan ini sudah rusak parah.

Selain itu perbaikan antara desa Ranoketang – Kilometer Tiga, yang belum sebulan di hotmix sudah mulai rusak.

Ketua Forum Peduli Pendidikan danPembangunan Sulut Decky Mintje mengatakan 3 tahun terakhir ini pemerintah Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 6 Miliar untuk perawatan dan pembangunan ruas jalan antara Ratahan hingga Amurang.

Ironisnya, kendati sudah milyaran rupiah yang dikeluarkan sejak 3 tahun terakhir ini, namun kondisi ruas jalan Tersebut sudah rusak parah.

“Kalaupun ada yang diperbaiki hanya 2 kilometer dan itupun mulai rusak,” ujarnya.

Ia menduga, proyek perbaikan ruas jalan ini ditenggarai ada penyimpangan.

”Karena itu kami meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Polda sulut agar secepatnya turun tangan melakukan penyelidikan terkait proses tender danpekerjaan proyek di ruas jalan penghubung antara Minsel dan Mitra,” tandasnya.

Apalagi katanya pekerjaan proyek yang diduga bermasalah ini mulai meresahkan masyarakat, karena selain ruas jalan ini penghubung   antara Desa, Kecamatan dan Kabupaten, ruas jalan ini juga merupakan jalan atau akses pertanian yang dimanfaatkan oleh masyarakat di dua kabupaten ini dalam menunjang perekonomian.

“Kami minta pemerintah provinsi dan DPRD Provinsi sebagai instansi yang berkompeten lebih ketat lagi melakukan pengawasan proyek pembangunan agar berjalan sesuai harapan masyarakat,” tukasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading