Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Polda Sulut Gandeng Pemkab Mitra

Staff Manado Today   |   13 Juni 2011 – 10:42 WITA

Galakkan Program Polisi Bakobong

Ratahan Today – Gerakan “Polisi Bakobong” yang digagas Kepolisian Daerah (Polda) Sulut terus digalakkan. Kali ini, dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk bersama-sama memaksimalkan pelaksanaan program ini.

Kapolda Sulut Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Carlo Brix Tewu bersama Ibu Liana Prajanti dan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Telly Tjanggulung (T2) serta Ketua Dekab Mitra, Tony Lasut AmTm, menghadiri pencanangan program ini, bahkan langsung melakukan penanaman Bakau, di salah satu lokasi perkebunan, Desa Ratatotok. Disamping itu, dirangkaikan juga dengan peresmian Kantor Pos Polisi Air (Polairud) di Kecamatan Ratatotok.

Menurut Kapolda, tujuan program ini selain menunjukkan kepada masyarakat luas akan eksistensi kepolisian yang peduli terhadap lingkungan, juga dimaksudkan untuk meminimalisir lahan tidur.

Ditempat yang sama, Bupati Mitra Telly Tjanggulung mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Polda Sulut ini. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mitra, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda yang sudah hadir, sekaligus menjadikan Mitra sebagai salah satu daerah untuk gerakan Polisi Bakobong. Selain itu, selamat atas diresmikannya Pos Polisi Air Ratatotok,” ucap Tjanggulung.

Camat Ratatotok, Yanny Rolos mengaku bangga atas kepercayaan pihak Kepolisian Daerah Sulut, yang telah memilih wilayah mereka untuk menggalakkan gerakan Polisi Bakobong, sekaligus adanya fasilitas Polairud.

“Tentunya fasilitas ini akan memberikan kontribusi positip bagi keberadaan Kecamatan Ratatotok,” ujar Rolos seraya mengatakan, program Polda ini sangat berpadanan dengan Gerakan Sentuh Tanah Komoditi Bumbu Masak (GST-Kobuma) yang sementara digalakkan oleh Pemkab Mitra.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading