Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Polda Sulut Intensifkan Penanganan Dugaan Kasus DAK Minsel

Staff Manado Today   |   18 Mei 2011 – 21:18 WITA
Sekdakab Minsel MC Kairupan

Sekdakab Minsel, MC Kairupan.

Amurang Today – Langkah penyelidikan dugaan korupsi dana alokasi khusus (DAK) di dinas pendidikan pemuda dan olaraga (Dikpora) Minsel tahun anggaran 2010, semakin diintensifkan penyidik Direktorat reserse kriminal khusus (Diteskrimsus) sub tindak pidana korupsi (Tipikor) Polda Sulut.

Berdasarkan Informasi yang diterima manadotoday Rabu (18/05/2011), penyidik Tipikor Polda Sulut dikabarkan bakal menjemput paksa Kairupan, bila tidak mengindahkan panggilan pemeriksaan polisi.

Sebelumnya pihak penyidik menjadwalkan pemanggilan Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan, kini pihak penyidik telah dikabarkan telah resmi melayangkan surat panggilan semenjak pekan lalu, namun surat panggilan yang dijadwalkan, Rabu (18/052011) hari ini, tidak diindahkan oleh orang nomor tiga di Pemkab Minsel.

Hal inipun membuat penyidik Polda Sulut berang, sehingga pihaknya akan melayangkan surat panggilan kedua dalam waktu dekat ini.

Menurut sumber resmi dari Mapolda Sulut mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan pertama kepada Sekdakab Minsel, dijadwalkan, Rabu (18/05/2011) hari ini, sekitar pukul 09.00 Wita, akan tetapi Sekdakab minsel yang dipanggil untuk dimintai keterangan dengan status saksi, justru tidak hadir bahkan tidak ada kabar yang jelas.

“Kami sudah melayangkan surat panggilan dengan jam pemeriksaan pukul 09.00 Wita, namun hingga sore harinya tidak hadir dan tidak ada kabar yang jelas,” ungkap sumber tadi.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Carlo Brix Tewu melalui Kabid Humas AKBP Benny Bella ketika di konfirmasi manadotoday membenarkannya. Dimana menurut Bella, surat panggilan pertama telah dikirim pihaknya.

“Kami telah mengirim surat panggilan pertama, namun Sekkab berhalangan hadir karena sibuk,” jelas Bella.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan yang dikonfirmasi manadotoday rabu (18/05/2011) lewat via ponselnya membantah keras jika dirinya telah dipanggil penyidik Polda.

“Hingga saat ini saya belum merima panggilan,yang di layangkan oleh pihak penyidik Polda Sulut,” singkat Kairupan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading