Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Polda Sulut Lakukan Penilaian di Dalmas Polres Sangihe

Redaksi Manado Today   |   2 Februari 2012 – 18:12 WITA

Disaksikan langsung oleh Wakapolda
Tahuna, (manadotoday.com) – Tim dari Polda Sulut Kamis (2/2/2012) melakukan penilaian terhadap Pasukan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Sangihe yang juga sebagai peserta lomba Dalmas antar Polres di tingkap Polda Sulut. Salah satu kriteria penilaian adalah cara menangani dan mengamankan aksi unjuk rasa yang brutal.
Pasukan Dalmas Polres Sangihe, tampak sigap melakukan pengamanan dan penanganan aksi unjuk rasa yang diperagakan dalam bentuk simulasi di depan Mapolres Sangihe.
Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs JM Simatupang SH yang menyaksikan langsung proses penilaian pun ikut kagum dan memberikan apresiasi terhadap personel Dalmas Polres Sangihe yang dinilai sangat atraktif dan sigap dalam mengatasi aksi unjuk rasa. Meski dalam sambutannya Wakapolda mengatakan, simulasi yang baru dilakukan oleh Polres Sangihe itu masih banyak kekurangan.
Tetapi harus diberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras dalam melakukan latihan yang maksimal guna mempersiapkan proses penilaian oleh tim Polda Sulut.
“Harus tingkatkan kualitas dan persatuan. Tunjukan sikap seorang perwira yang bertanggungjawab dalam tugasnya,” tukas Wakapolda.
Dia berharap, seluruh jajaran Polres Sangihe untuk mendukung sepenuhnya program yang telah dicanangkan Kapolda Sulut yakni Gerakan Anti Miras yang dicanangkan Kapolda Sulut tahun 2012. Sehingga pada kesempatan itu Wakapolda menyampaikan salam dan bangga dari Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Carlo Tewu terhadap jajaran Polres Sangihe.
“Bekerjalah dengan baik. Bapak Kapolda sangat bangga terhadap kerja keras kalian semua,” ujarnya. Sementara itu Kapolres Sangihe, AKBP Hisar Siallagan SIK menyampaikan banyak terima kasih kepada Wakapolda yang sudah datang melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terlebih sudah menyaksikan langsung peragaan simulasi dari personel Dalmas Polres Sangihe.
Dikatakan Siallagan, segala masukan dan saran yang disampaikan oleh Wakapolda akan dilakukan evaluasi oleh pihaknya. Sehingga nantinya kedepan personel Dalmas Polres Sangihe akan makin lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading