Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Polemik di Yayasan Budi Utomo Berlanjut

Staff Manado Today   |   13 April 2011 – 13:02 WITA

Manado Today – Polemik yang terjadi di Yayasan Budi Utomo terus berlangsung. Kali ini, pihak yayasan akhirnya menempuh jalur hukum untuk menyelamatkan kegiatan pendidikan di lembaga tersebut.Hal itu dikatakan Rosali Yakob selaku pengurus inti di Yayasan serta Pembantu Ketua 2 STIE Budi Utomo. Dijelaskan Rosali, persoalan pergantian kepemimpinan di tubuh sekolah tinggi tersebut berdampak pada dugaan kasus pengrusakan terhadap sekolah itu.

“Saya sudah melaporkan kasus ini ke pihak hukum demi menyelamatkan dunia pendidikan,” lanjut Rosali.

Menurutnya, persoalan yang melatarbelakangi hingga yayasan Budi Utomo ini berurusan dengan hukum, karena persoalan keuangan, serta adanya klaim mantan Ketua STIE Budi Utomo, Hetty Baihi yang masih menganggap dirinya orang nomor satu di perguruan tinggi tersebut. Padahal pihak Yayasan Budi Utomo telah melaksanakan rapat Senat fakultas beberapa waktu lalu dan hasil dari kesepakatan rapat antara senat menghasilkan keputusan mengganti Hetty Baihi dari ketua STIE Budi Utomo. Pihak yayasan sangat berharap agar persoalan tersebut bisa melalui proses hukum yang sesuai dengan aturan.

“Saya sangat berharap agar pihak hukum bisa memproses kasus ini,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi, Basri Wello kepada sejumlah wartawan menjelaskan pihaknya belum tahu tentang persoalan yang terjadi di perguruan tinggi tersebut, namun ditegaskan jika memang ada perubahan kepemimpinan di STIE Budi Utomo harusnya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Dan adanya penyerobotan yang dilakukan oleh oknum mantan ketua STIE Budi Utomo terhadap sekolah tersebut, menurut Basri, dirinya belum mengetahui hal tersebut.

“Saya belum tahu kalau ada yayasan yang baru, karena belum ada laporan kepada pihaknya,” pungkas Basri.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading