Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Poli : Jika Terbukti Pungli, Pejabat di Dishutbun akan Dicopot

Ardi Kalumata   |   3 Februari 2012 – 17:56 WITA
Arnold Poli

Drs Arnold Poli SH MAP

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon tak main-main dengan dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oknum di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Tomohon terhadap pengusaha rumah panggung Woloan.
Kepada wartawan, Walikota Tomohon melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Drs Arnold Poli SH MAP menegaskan, pihaknya akan mencopot jabatan oknum yang terbukti melakukan Pungli di instansi tersebut.
‘’Tidak pandang bulu. Apakah dia pejabat rendah atau tertinggi di Dishutbun, akan dicopot jika itu terbukti dilakukan,’’ katanya kepada wartawan Jumat (03/02).
Kendati begitu, Poli mengatakan bahwa pihaknya menunggu data tentang benar tidaknya dugaan Pungli tersebut.
Dugaan Pungli di Dishutbun Kota Tomohon merebak ketika ada pengakuan dari pengusaha rumah panggung Woloan jika untuk menjual produk, mereka dikenakan biaya Rp 500 ribu untuk penjualan dalam daerah dan 2,5 persen harga jual untuk luar daerah.
Masalah ini langsung disikapi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Menurut Kajari melalui Kasie Intel Ade Chandra SH, pihaknya akan segera menelusuri dugaan Pungli tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading