Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Poli, Lendo, Gagola dan Gunawan Sekda Definitif ?

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 23:42 WITA
Empat pejabat calon kuat Sekda Definitif

Empat pejabat calon kuat Sekda Definitif. (foto:tonny/manadotoday)

Manado Today – Kunjungan empat pejabat Kabupaten/Kota masing-masing Drs Arnol Poli dari Pemkot Tomohon, Freddy F Lendo dan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), Djemy Gagola dari Pemkab Talaud, dan H Gunawan dari Pemkab Bolsel, di kantor gubernur Senin (6/6/2011), sore tadi, dengan tujuan untuk bertemu Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil.

“Kami akan bertemu Wagub,” kata keempat pejabat tersebut.

Kuat dugaan, keempat pejabat tersebut merupakan calon terpilih untuk menakhodai Sekretaris Daerah (Sekda) di masing-masing daerah.

“Keempat pejabat itu, akan bertemu Wagub untuk membicarakan mengenai SK Pendefinitifan, serta waktu pelantikan,” ujar sumber resmi manadotoday di ‘Gedung Putih’ Sulut.

Sebelumnya juga, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd, mengatakan, kalau penyerahan SK pendefinitifan akan segera dilakukan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

“Kami sudah menerima nama-nama calon Sekda Definitif untuk Tomohon, Bolsel, Mitra dan Talaud, dari Menteri alam Negeri (Mendagri), setelah sebelumnya tim Baperjakat Pemprov melakukan fit and proper test (FPT) untuk masing-masing daerah itu,” kata Tumiwa.

Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Mecky Onibala MM mengatakan, terkait pelantikan seorang Sekda Definitif, tergantung Kepala Daerah-nya.

“Tempat dan siapa yang akan melantik, tergantung Bupati/Walikota-nya. Bisa juga dilakukan oleh Kepala Daerah-nya sendiri, dengan mengatasnamakan Mendagri,” kata Onibala.

Berdasarkan pantauan manadotoday di lobi kantor Gubernur Sulut sore tadi, keempat pejabat itu belum berhasil bertemu Wagub Sulut di ruangan kerjanya di Setdaprov Sulut. Namun, keempat pejabat itu, dipanggil untuk menggelar pertemuan di rumah dinas Wagub, di Bumi Bringin Manado. (ton)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading