Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Poli : Pengelolaan Bantuan Bencana Letusan Lokon Transparan

Ardi Kalumata   |   3 November 2011 – 22:13 WITA
Arnold Poli

Drs Arnold Poli SH MAP

Tomohon, MTC – Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Komandan Tanggap Darurat Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP mengungkapkan, penggunaan dana maupun natura bantuan bencana meletusnya Gunung Lokon datanya lengkap serta dilakukan secara transparan.

Menurutnya, tidak ada yang ditutup-tutupi soal penggunaan bantuan-bantuan tersebut. Semuanya terdata secara rinci. Hal ini diungkapkan Poli yang turut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe kepada wartawan Kamis (3/11).

Untuk bantuan uang tunai kata Poli, berjumlah Rp 1.172.370.000 yang diterima dalam bentuk tunai, cek, transfer rekening selang 11 Juli hingga 11 Agustus.

‘’Semuanya ada laporan yang tertulis. Jika ada yang mau melihat, ada pada kami. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Semuanya secara transparan,’’ ungkap Poli.

Laporan yang begitu lengkap tersebut tambah Poli, menunjukkan bukti keseriusan Pemkot Tomohon dalam mengejar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara Kepala BPBD Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe mengungkapkan, dana tersebut ada sisa sekitar Rp 5 juta dan telah diserahkan ke kas Pemkot Tomohon. ‘’Jika ada yang mau memperoleh data penggunaan dana bantuan bencana alam, boleh menghubungi kami. Dan, jika ada yang ingin melihat natura yang masih tersisa, silakan ke gudang di Eks Rindam. Yang tenggang waktu makanan sudah hampir habis, telah kami salurkan. Dan, masih ada yang disimpan di gudang penyimpanan,’’ jelas alumnus Fakultas Pertanian Unsrat ini. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading