Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Polisi Bitung Amankan Dua Oknum Wartawan

Redaksi Manado Today   |   20 November 2010 – 00:30 WITA

Diduga Jadi Calo CPNS

Bitung Today- Dua oknum wartawan salah satu tabloid Nasional, masing masing CL alias Cal dan CY alias Chris Jumat (19/11/10) terpaksa digiring tim gabungan Satuan Samapta dan Reskrim ke Mapolresta Bitung ,setelah keduanya dilaporkan Recky Tendean warga Aertembaga kecamatan Maesa, yang mengaku menjadi korban tindak penipuan dengan modus menjadi calo pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bitung, selang 2009 silam.

rekrutmen cpnsKedua tersangka pelaku penipuan terhadap calon pelamar CPNS tahun 2009 lalu itu, berhasil diciduk petugas di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, saat keduannya sedang berada di rumah kediaman salah satu teman para tersangka ini.

Kapolres Bitung, AKBP Suseno Nurhandoko SIK ketika dikonfirmasi melalui Humas Polres Bitung AKP Jemmy Laluyan membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku, yang mengaku wartawan tabloid nasional SKPK.
“ Kedua pelaku tersebut saat ini sudah di amankan untuk di mintai keterangan, dan keduanya jika terbukti bakal dikenakan pasal 372 dan 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan,” terangnya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadotoday menyebutkan, modus kejahatan yang diduga dilaksanakan oleh kedua oknum ini, adalah dengan meminta para koran, untuk menyerahkan, untuk diloloskan sebagai CPNS pada 2009 silam.
Dalam laporannya, Tendean selaku pelapor mengaku teleh menyerahkan Rp 30 juta, namun dirinya tidak lolos menjadi PNS. Dan dirinya sudah meminta kembali uang miliknya yang telah diserahkan, namun tak kunjung diselesaikan para pelaku. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Rizky mengatakan:

    Wah uang tersebut, bisa dijadikan modal tuch. Masuk PNS dengan 30 Juta, dapat kembali berapa tahun gajih tuh?, sikap dan prilaku ini kalau benar ada (bukan penipu) akan mendorong PNS untuk korupsi buat mengembalikan modal!!!

    Mantap pak Suseno, hebat terus mendulang prestasi

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading