Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Polisi Bitung Bekuk Pelaku Pembunuh di Madidir

Redaksi Manado Today   |   16 Februari 2011 – 21:00 WITA

Fian Akui Salah Sasaran

Bitung Today – Tim buser Polres Bitung berhasil membekuk RL alias Fian (20-an) warga Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir, sebagai tersangka pelaku pembunuhan Hendro Kakesing (19). Tersangka ditangkap sekitar pukul 12.00 WITA di kawasan Pelabuhan Bitung kota Bitung. 

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bitung AKP Jemmy Laluyan ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, “Tersangka yang membunuh Hendro sudah diamankan, dan pelakunya sudah mengaku dan sudah dijebloskan ke dalam penjara,” tandas Laluyan. 
Di hadapan penyidik, kata Laluyan tersangka mengaku bahwa korban bukanlah orang yang akan dibunuhnya. Dan korban hanyalah salah sasaran. “ Ketika korban keluar dari ruas jalan, tanpa melihat dengan teliti, tersangka langsung melayangkan satu tikaman dan tepat menembus jantung korban, “ terang Laluyan.
Sementara itu, Fian yang kesehariannya adalah nelayan menceritakan bahwa sebelumnya pernah terjadi kesalah pahaman antara teman-teman korban dengan dirinya. Karena sakit hati dipukuli, tersangka berusaha mencari kembali sekelompok pemuda yang sudah memukulnya.

Ketika tersangka bertemu dengan korban tersangka langsung menikamnya, namun begitu melihat yang ditikamnya bukan sasarannya, tersangka langsung mengambil langkah seribu.
Seperti diketahui, korban Hendro Kakesing (19) warga Kelurahan Wangurer Timur Lingkungan II Kecamatan Madidir tewas setelah ditikam oleh lelaki yang tak dikenal. Peristiwa terjadi pada Minggu (13/2) sekitar pukul 20.45 Wita di samping Gereja Tasik Wangurer yang berada di Kelurahan Wangurer Timur Lingkungan II Kecamatan Madidir. Korban awalnya menghadiri acara baptisan, setelah itu, korban hendak mengantar ikan ke temannya di eks PT Rotan. Korban pun mengambil sepeda motornya dan menuju ke rumah temannya untuk mengantar ikan. Setelah berada di jalan raya, korban berhenti sebentar di samping gereja Tasik. Tiba-tiba datang seorang laki-laki yang mengenakan pakaian hitam dan tanpa banyak bertanya langsung menusukkan sebuah pisau ke tubuh korban. Korban pun jatuh terkapar bersimbah darah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading