Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal, Politik

Polisi – Kejaksaan Diminta Usut Pelaksanaan Reses DPRD Sulut

Redaksi Manado Today   |   27 Desember 2010 – 11:22 WITA

SCW : Terima Dana tak Laksanakan Reses = Korupsi !

Manado Today – Pelaksanaan Reses III anggota DPRD Sulut yang dilaksanakan 17 – 21 Desember dan dianggarkan sekitar Rp 20 juta setiap anggota, mengundang kecurigaan. Pasalnya, hanya beberapa saja Legislator Sario ini yang berani membeberkan hasil reses mereka ke Media sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada masyarakat. Padahal hasil-hasil reses ini akan disampaikan dalam paripurna DPRD Selasa (28/12/2010)  besok.

Koordinator Sulut Coruption Wacth (SCW) Harold Lumempouw SH pada manadotoday Senin (27/12/2010) menyebutkan kucuran dana yang diberikan kepada anggota DPRD Sulut, sebagai biaya Reses untuk menyerap aspirasi di masyarakat sebagai konstituen, merupakan dana publik yang harus dipertanggung jawabkan. Dan jika reses tidak dilaksanakan hal ini merupakan suatu indikasi telah terjadi tindak pidana korupsi, yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Sulut yang menerima dana, namun tidak melaksanakan kegiatan reses.

“Dilaksanakan atau tidak reses DPRD indikatornya adalah masyarakat, sehingga jika hasilnya dipublikasikan maka yang akan memberikan klarifikasi kebenaran pelaksanaan adalah masyarakat dimana sang Legislator itu melakukan kegiatan yang dibiayai oleh dana publik ini. Jika tidak, maka ini terindikasi korupsi yang harus dilakukan penanganan aparat berwajib,” tegas Lumempouw.

Selanjutnya Lumempouw menyebutkan sebelum dipertanggung jawabkan dalam paripurna, hasil reses seharusnya dipublikasikan ke media, agar diketahui masyarakat dan jika tidak dilaksanakan hal ini sudah pasti yang tidak beres dan harus segera ditindak lanjuti pihak kepolisian ataupun Kejaksaan. “Jika tidak melaksanakan reses padahal menerima uang reses, merupakan bentuk korupsi sehingga kepolisian atau Kejaksaan, segera turun tangan,” tandas Lumempouw. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading