Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal

Polisi Manado Bekuk Tersangka Perampokan di Halaman Gereja Katedral

Redaksi Manado Today   |   6 April 2011 – 08:28 WITA

Manado Today – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menangkap tersangka pelaku dugaan kasus perampokan uang sekitar Rp150 juta, milik Maria Julia Waty pada 20 Desember 2010.

Kombes Pol Drs Aridan Roeroe

Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Aridan Roeroe

Kapolresta Manado, Kombes Aridan Roeroe di Manado Selasa mengatakan, telah menangkap dua orang yang diduga pelaku aksi perampokan dan kekerasan tersebut pada Minggu (3/4) di Jawa Timur
“Para tersangka itu masing-masing berinisial AS bertindak sebagai eksekutor, serta FD pembawa kendaraan,” kata Rooroe didampingi Wakapolresta Manado AKBP Jackson Lapalonga.
Aridan Roeroe mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku tersebut, setelah kepolisian melakukan penyelidikan selama sekitar tiga bulan lebih.
Terungkapnya kasus ini juga berdasarkan bantuan dan informasi dari masyarakat, yang kemudian oleh kepolisian dikembangkan.
Dalam pengembangan penyelidikan itu, kepolisian menurunkan tim dan berhasil menangkap tiga orang tersangka.
Namun, satu dari ketiga tersangka itu terlibat dalam kasus narkoba, sehingga saat ini untuk sementara ditangani Polres Pasuruan, Jawa Timur.
“Dua tersangka dibawa ke Manado dan dua lainnya masih buron,” katanya.
Dengan tertangkapnya pelaku itu, kata Roeroe, kasus perampokan tersebut telah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.
“Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka tersebut,” katanya Kasus perampokan uang senilai Rp150 juta miliki Maria Julia Waty salah seorang warga Manado tersebut terjadi pada 20 Desember 2010.
Saat tersebut, korban baru mengambil uang di bank, namun dalam perjalanan dibuntuti para perampok yang kemudian melakukan aksi ketika berada di halaman Gereja Katedral Manado.
Dalam peristiwa itu, selain uang dirampok, Mara Julia Waty juga mengalami luka sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading