Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Polres Bitung Akui Kesulitan Berantas Peredaran Miras

Aldy Monareh   |   25 September 2011 – 20:01 WITA
Kapolres Bitung

Kapolres Bitung : AKBP Satake Bayu

Bitung Today – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bitung AKBP Satake Bayu SIK, mengakui hingga saat ini mengalami kesulitan menangani peredaran minuman keras (Miras) di Kota Bitung. Hal ini dikatakan Bayu bukan disebabkan oleh ketidakmampuan aparatnya dalam memberantas peredaran Miras namun karena tidak adanya dasar hukum yang kuat dari pemerintah untuk mengatur peredarannya.

”Polres Bitung memang kesulitan menindak kasus yang berkaitan dengan Peredaran miras. Karena Kota Bitung hingga saat ini belum memiliki produk hukum seperti Peraturan daerah,” ujar Bayu.

Lebih lanjut dikatakan Bayu bahwa pihaknya telah berkali-kali membangun komunikasi dengan pihak eksekutif dan legislatif. Meski hal tersebut kemungkinan belum dianggap sebagai hal terpenting oleh pihak eksekutif dan legislatif.

”Kami sudah berupaya melakukan komunikasi terhadap peredaran Miras. Sebab akibat miras itu sendiri telah menelan korban jiwa yang tidak sedikit,” ujarnya.

Ditambahkan Bayu terkait pembentukan Perda Miras harus ada kesepakatan bersama semua stake holder untuk membiat pernyataan sikap yang tegas menolak peredaran Miras di daerah ini.

”Dari surat pernyataan penolakan inilah yang akan menjadi dasar legislatif dan eksekutif membentuk Perda Miras, agar akibat yang ditimbulkan oleh Miras dapat ditekan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading