Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline, Hukum dan Kriminal

Polres Bitung Amankan Ribuan Liter Cap Tikus

Aldy Monareh   |   8 Februari 2012 – 22:57 WITA
cap tikus

Mobil Pick Up dengan Nopol DB 8527 FA, diamankan Polsek Bitung Tengah karena memuat minuman keras jenis Cap Tikus yang diduga akan dikirim ke Papua

Bitung, (manadotoday.com) – Keseriusan Polres Bitung dalam memberantas peredaram minuman keras patut diapresiasi. Buktinya jajaran Polres Bitung kembali mengamankan ribuan liter Cap Tikus yang dikemas dalam kardus, yang kabarnya hendak dikirim ke Papua melalui pelabuhan Bitung, Rabu (8/2/2012) siang tadi.
Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu melalu kasat Narkoba AKP Ase Sumombo ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.
Diceritakan Sumombo, pengamanan minuman keras jenis Cap Tikus ini ditemukan saat pihaknya melakukan operasi di Pelabuhan Samudera Bitung siang tadi.
Dan ketika pihaknya melakukan operasi tiba-tiba muncul tiga mobil jenis Avansa dan Xenia, dengan muatan yang banyak. Merasa curiga dengan muatan yang ada si ketiga mobil tersebut, pihak Kepolisian kemudian melakukan penelusuran. Saat ditelusuri muatan yang ada pada ketiga mobil ini, adalah miras jenis Cap tikus yang sudah siap dikirim ke Papua dengan menumpang KM Tatamailau.
”Kami curiga pada mobil Avansa yang banyak muatan, dan setelah diperiksa ternyata isinya Cap Tikus, yang dikemas dalam kardus,” terangnya.
Saat itu juga kami kemudian mengamankan 3 orang bersama pengemudi serta ratusan liter Cap tikus.
Sementara tiga mobil yakni Xenia dengan nomor Polisi DB 4327 CE yang mengankut 8 kardus, dan Xenia Silver DB 4680 CE yang juga mengankut 8 kardus Captikus serta Avanza warna abu-abu mengangkut 10 karung dan 8 dos yang di kemas dalam botol air mineral berukuran sedang dan besar sudah diamankan.
”Dan saat ini JD alias Janet warga Madidir dan Udin serta RK alias Royke sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.
Dihari yang sama pula Polsek Bitung Tengah sekitar pukul 13.00 petugas Kepolisian juga mengamankan I unit mobil pick up Mitsubishi dengan Nomor Polisi D8 8527 FA yang bermuatan Miras jenis Cap Tikus sebanyak 720 liter dikemas dalam kardus, yang diduga milik Yuberk Mumek warga Minahasa Selatan, yang juga hendak dikirim ke Papua.
”Semua barang bukti telah diamankan untuk pengembangan kasus ini,” ujar Kapolsek Urban Bitung Tengah Kompol Iwan Manurung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading