Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Polres Bitung Bakal Minta Keterangan Kandoli

Staff Manado Today   |   12 Mei 2011 – 13:27 WITA

Soal Rekomendasi Pembelian BBM Menggunakan Gallon

Bitung Today – Maraknya pembelian BBM yang menggunakan gallon di SPBU Kota Bitung, oleh sejumlah orang yang mengaku sebagai Nelayan, dengan rekomendasi bagian Perekonomian Pemkot Bitung. Mendapat perhatian serius Polres Bitung.”Kami akan meminta klarifikasi, tentang pembelian BBM dengan menggunakan gallon dengan rekomendasi kabag Perekonomian Pemkot Bitung Oktaf Kandoli,” terang Kabag Ops Polres Bitung Kompol Joudy Kalalo.

Karena pembelian dengan menggunakan galon dalam jumlah yang besar kemudian dijual kembali tidak dibenarkan, dalam UU Migas.

”Untuk itu, Polres Bitung akan melakukan razia dan penertiban di sejumlah SPBU di Kota Bitung,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Angkatan Muda Demokrat (AMD) BItung, Jacky Ticoalu yang menyatakan pembelian BBM menggunakan galon oleh oknum yang mengaku sebagai nelayan dengan menggunakan nota sakti bagian perekonomian Pemkot Bitung, diduga diecerkan kembali bukannya digunakan untuk melaut tidak dibenarkan.

”Hal itu bisa dibuktikan dimana kios-kios eceran minyak penuh dengan bensin, sementara SPBU sebagai suplayer sendiri justru kehabisan stok. Padahala yang hanya bisa menjual BBM adalah SPBU yang merupakan mitra Pertamina, ” tandasnya.

Ia juga sangat heran kondisi di SPBU beberapa hari terkahir ini, pasalnya Stok di depot Pertamina tidak pernah berkurang dan suplaynya lancar,anehnya hingga kini masih terjadi antrian di SPBU dan stok BBM cepat habis.

”Kami mendesak aparat kepolisian untuk bisa mengusut hal ini. Karena jangan-jangan surat ijin yang dikeluarkan bagian Perekonomian di pakai untuk menimbun BBM. Yang pada akhirnya masyarakat yang dirugikan” imbuhnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading