Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline, Hukum dan Kriminal

Polres Bitung Bakal Tindaklanjuti Dugaan Surat Keterangan IMTA Sementara

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 13:05 WITA
Kapolres bitung, AKBP Satake Bayu

Kapolres bitung, AKBP Satake Bayu SIK

Bitung Today – Bermula dari tertangkapnya beberapa pelaut asing oleh Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang menggunakan Surat Keterangan Sementara Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja Bitung, mendapat perhatian khusus dari Polres Bitung.

Pasalnya, penerbitan surat keterangan IMTA sementara selang 10 tahun terakhir tersebut diduga telah terjadi kerugian negara sekitar 7.200.000 US Dollar atau Rp 64.800.000.000 bila menggunakan kurs Rp 9000.

”Apabila ditemukan adanya pelanggaran akan kami tindaklanjuti,” ujar Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK.

Bayu sendiri ketika dimintai tanggapannya terkait temuan ini, mengaku kaget.. Pasalnya, angka tersebut terbilang fantastis yakni senilai 64 Milliar.“ Meskipun kerugian negara masih berupa dugaan, kita tetap akan menindaklanjuti mengumpulkan data bukti secara akurat,”tandas bayu sembari menyatakan tidak mengetahui hal tersebut.

Sementara itu, upaya konfirmasi terhadap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bitung Ir Xaverius Danes, terus dilakukan seperti halnya mendatangi kantor Disnaker untuk dimintai tanggapan terkait hal tersebut, namun tidak berada ditempat, begitupun saat hendak di hubungi melalui telephone selular dengan nomor 0812444xxxxx, berulang kali tidak aktif,” Bapak kadis tidak ada. beliau (Danes,red) sedang berada di Manado,” ujar sejumlah staf Disnaker tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading