Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Polres Bitung Bekuk Komplotan Pencuri Tabung Gas

Aldy Monareh   |   25 September 2012 – 23:27 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) -Tim buser Polres Bitung membekuk 4 orang tersangka dan 1 orang yang diduga sebagai tukang tada pencurian tabung gas LPG berbagai jenis, setelah menindaklanjuti laporan masyarakat.Keempat tersangka ini dibekuk di sejumlah lokasi berbeda, RR alias Rivo warga Bitung, enin (24/9) sekitar pukul 14.00 Wita di Desa Warembungan, EL Alias Efendy warga Bitung di Kadoodan, Senin (24/9) sekitar pukul 18.30, MS alias Marselino dan RS Alias Refan warga Bitung di Kelurahan Bitung Barat II Senin (24/9) sekitar pukul 18,30, MY alias Muhamad warga Bitung yang diduga sebagai tukang tada di bekuk di Kelurahan Pateten, Senin (24/9) kemarin. Sementara dua tersanka pencuri lainnya IP dan JM dan Ronny yang diduga sebagai dan tukang tada ketiganya warga Bitung hingga kini masih buron.

Kanit Buser Polres Bitung, Aiptu Reymond Sendewa mengungkapkan bahwa dari keterangan para tersangka ada sekitar 10 TKP tempat para tersangka ini melakukan operasinya diantaranya di Tonsea dan Tondano

”Saat ini barang bukti yang diamankan yakni 159 buah tabung gas 3 Kg, 13 buah tabung gasa 12 kg, serta 2 galon berisi masing-masing 20 liter,” ungkapnya.

Lanjut dia, penagkapan para komplotan oencurian LPG ini, setelah pihaknya mencurigai kendaraan pick up yang bertuliskan Vodafone memuat ratusan LPG, karena kendaraan tersebut pernah ditahan sebelumnya karena diduga digunakan untuk mencuri. Namun kendaraan tersebut dilepas karena para pelaku masih dalam pengejaran.

”Dan setelah ditelusuri ternyata adalah kompolotan pencuri LPG,” terang Sendewa.

Sementara itu Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan komplotan pencuri LPG. Dikatakanya kasus seperti ini adalah yang pertama ditangani Polres Bitung, dan masih sementara dalam pengembangan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading