Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Polres Bitung Bekuk Warga Asing Pengguna Narkoba

Aldy Monareh   |   15 Agustus 2012 – 16:42 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Jajaran kepolisian resort (Polres) Bitung membekuk FD alias Douglas (50) warga Colorado America yang diduga sebagai pengguna Narkoba, di Cafe Hollywood, Aertembaga Bitung, Senin (14/8) sekitar pukul 01.00 Wita tengah malam.

Saat dibekuk, Douglas yang sedang berlibur di Bitung dan belakangan mengetahui adalah forografer bawa laut ditemani sahabatnya Gregory warga Amerika kedapatan membawa setengah linting ganja dan 12 butir yang ditenggarai adalah pil psikotropika, disimpan dalam kemasan rokok.

”Ya jajaran Polres Bitung kemarin malam membekuk warga America yang diduga adalah pengguna Narkoba,” ujar Kapolres Bitung Satake Bayu SIK.

Diceritakan Kapolres, kepada sejumlah wartawan awalnya salah satu anggota Polres Bitung yang kebetulan berada di Cafe tersebut mencurigai tersangka Douglas ketika sedang minum hanya mengkonsumsi air mineral. Merasa curiga dengan gelagat tersangka, salah satu petugas ini kemudian langsung melakukan pemeriksaan. Dan benar saja setelah diperiksa tersangka tertangkap tangan membawa setengah linting ganja dan 12 butir sejenis ekstasi di dalam kemasan rokok.

”Tersangka kemudian langsung digelandang ke Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut, ” ungkapnya.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, pemeriksaan kemudian dilanjutkan di tempat tersangka menginap yakni di Lembeh Resort Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara dan di dalam kamar tempatnya menginap didapati 20 Pil sejenis ekstasi.

”Sementara barang bukti setengah linting ganja sudah diamankan. Dan 22 pil saat ini sedang di proses BP POM Manado untuk diperiksa apakah sejenis psikotropika atau tidak. Jika hasilnya sudah A1 jenis psikotropika kita akan proses lebih lanjut,” terang Bayu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading