Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Polres Bitung Canangkan Program ‘Satu Polisi Satu Kelurahan’

Aldy Monareh   |   26 Januari 2012 – 11:58 WITA
personil polsek bitung

Kapolres Bitung Satake Bayu dan Wakil Walikota MJ Lomban saat melihat kesiapan personil yang akan diturunkan di setiap Kelurahan

Bitung, (manadotoday.com) – Guna mengoptimalkan pelayanan dan menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Polres Bitung mencanangkan program satu Polisi satu Kelurahan.
Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, dalam apel pencanangan yang digelar di lapangan Pemkot Bitung, Kamis (26/1/2012), mengungkapkan tujuan di lakukan pencanangan ini untuk menempatkan satu Polisi di setiap Kelurahan yang ada di Kota Bitung, yang akan membantu aparat pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat.
”Tujuannya agar Polisi di Kelurahan bisa membantu permasalahan di Kelurahan dimana Polisi di tempatkan dan menjadi konsultan dalam memecahkan masalah Kamtibmas,” ujarnya.
Selain menjadi konsultan dalam memecahkan masalah Kamtibmas, tugas utama Polisi di Kelurahan juga untuk mengantisipasi permasalahan, agar permasalahan kecil tidak menjadi besar dan yang kecil bisa ditiadakan.
”Sehingga nantinya jika terjadi kasus kemudian tidak dilanjutkan, itu artinya sudah di selesaikan oleh Polisi yang tentunya berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” tukasnya.
Sementara itu pemerintah Kota Bitung melalalui Walikota Hanny Sondakh memberikan apresiasi atas dilaksanakan pencangan program ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading