Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Polres Bitung Gelar Sosialisasi Aturan Lantas

Aldy Monareh   |   21 September 2011 – 18:05 WITA

Bitung Today – Guna meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalulintas yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, jajaran Polres Bitung melakukan sosialisasi aturan lalu lintas.

sosialisasi polres bitung

Sosialisasi Lantas yang digelar Polres Bitung di Terminal Tangkoko

Sosialisasi yang digelar di terminal Tangkoko, dan Pasar Girian, Rabu (21/9/2011) dihadiri oleh sejumlah sopir angkot, Angkutan Kota Dalam Porpinsi (AKDP), dan tukang ojek.

Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, mengatakan sosialisasi yang telah menjadi agenda rutin dan akan dilakukan secara kontinue oleh Polres Bitung ini, dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada para pengendara kendaraan bermotor bagaimana berkendara yang baik dan benar, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan yang kerap terjadi.

Sosialisasi ini disamping untuk meminimalisir angka kecelakaan, juga untuk memberitahukan aturan dalam berlalulintas, ujar Bayu.

Sementara itu Kasatlantas AKP Aidit Djafar SH, didampingi Kasatbinmas AKP Samudi, menjelaskan bahwa sosialisasi ini sangat penting dan akan di lakukan rutin setiap minggu sekali dengan waktu bergilir.

Adapun sasaran sosialisasi aturan lantas dan tertib berkendaraan bermotor di antaranya tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, pangkalan ojek, parkiran, dan rental-rental mobil yang ada di Kota Bitung, ujarnya.

Hal yang dirtekankan dalam sosialisasi ini, bagaimana para pengemudi untuk tidak mengkonsumsi minuman keras apabila akan berkendara, karena resikonya sangat besar.

Kasus kecelakaan, sebagaian besar disebabkan oleh pengendara yang telah mengkonsumsi Miras, ini yang perlu ditekankan dalam sosialisasi ini, tukas Djafar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading