Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Polres Bitung Intensifkan Pengamanan di Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian

Aldy Monareh   |   28 September 2011 – 12:27 WITA
Kapolres bitung

Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu

Bitung Today – Pasca aksi teror bom bunuh diri di Gereja Bethel Indonesia Sepenuhnya (GBIS), Kepolisian Resort (Polres) Bitung, akan terus berupaya meningkatkan pengamanan di tempat Ibadah dan keramaian umum, dan detekasi dini Intelejen terutama bagi warga pendatang. Demikian diungkapkan Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK.

”Akan lebih diintensifkan lagi pengamanan ditempat Ibadah dan pusat keramaian guna menjaga kemungkinan yang bisa saja mengganggu stabilitas keamanan,” ujar Bayu.

Langkah ini perlu diambil, juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror oleh orang yang tidak bertanggung jawab, seperti halnya yang baru saja terjadi di GBIS Solo.

”Apalagi kota Bitung sebagai kota Pelabuhan yang juga kota transit, ” ujar Bayu.

Disamping itu Bayu juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan dengan kembali mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), sehingga keamanan dan kenyamanan warga akan terjamin.

”Masyarakat juga diminta pro aktif membantu aparat kepolisian dalam mengamankan lingkungan. Apabila menemukan hal yang mencurigakan segera lapor ke aparat kepolisian terdekat,” harap Bayu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading