Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Polres Bitung juga Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Staff Manado Today   |   22 Agustus 2011 – 16:26 WITA
Polres Bitung

Gelar Pasukan Polres Bitung

Bitung Today – Dalam rangka menindaklanjuti program jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang dilaksanakan pada setiap tahun menjelang perayaan hari raya, jajaran Polres Bitung juga melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat, yang berlangsung di lapangan Sari Cakalang, Senin (22/8/2011).

Kegiatan yang dihadiri Walikota Bitung Hanny Sondakh, Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan, dalam sambutan Kapolri Jendral Polisi Trimur Pradoppo, yang dibacakan oleh Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, mengatakan bahwa operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 16 hari dengan menerjunkan 96.426 personil yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Personil ini akan mengisi Pos layanan bekerjasama dengan komponen masyarakat, yang akan bertugas melayani masyarakat,” kata Kapolres mengutip pernyataan Kapolri.

Lanjutnya mengatakan perayaan yang berdampak pada meningkatnya aktifitas masyarakat yang berimplikasi pada gangguan kamtibmas yang perlu mendapatkan perhatian semua pihak yang berwenang.

“Pencurian dengan kekerasan, pencurian ranmor, serta tindakan anarkis dan berbagai tindak kriminal lainnya seperti Terorisme yang kerap mewarnai lembaran kriminalitas selang 2011 ini, tentunya akan menjadi ancaman tersendiri yang harus mendapatkan atensi POLRI, dalam menghadapi momentum Idul Fitri,” tandas Pradoppo.

Karena itu kata Pradoppo, untuk menghadapi dan mengantisipasi gangguan kamtibmas POLRI dituntut tampil prima, agar efektif dalam melakukan tindakan serta mampu mengatasi berbagai kerawanan yang terjadi.

“Operasi yang merupakan momentum keterpaduan dengan instansi terkait ini, POLRI akan melaksanakan kegiatan reaktif, preventif, dan penegakan hukum dengan didahului dengan deteksi dini, ” ujar Pradoppo sembari meminta seluruh elemen masyarakat membantu jajaran POLRI dalam mensukseskan operasi ketupat ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading