Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Polres Bitung Terus Lacak Keberadaan Pelaku Teror Bom di Aertembaga

Staff Manado Today   |   15 Mei 2011 – 18:53 WITA

Bitung Today – Pelaku teror bom di rumah bendahara PDI P Bitung Lucky Sanger warga Lingkungan II Aertembaga terus diburu Polisi, dengan melacak melalui telepon selular. Demikian dikatakan Kapolsek Bitung Timur AKP Leo Defretes, Minggu (15/05/2011).

“Tersangka dari kesimpulan sementara diidentifikasi melalui telephone selular,” ungkap Defretes.

Dijelaskannya lagi, pada saat gelar perkara kemarin, disimpulkan sementara telah ada orang yang dicurigai sebagai pelaku teror bom tersebut atas dasar dua aspek.

”Karena kepentingan penyelidikan, secara detil aspek kecurigaan serta inisial pelaku belum bisa dibeberkan,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya karena kasus ini menjadi perhatian khusus, Polres Bitung telah membentuk tim khusus dengan melibatkan empat petugas dari Polsek Bitung Timur, untuk mengejar para pelaku, sementara Polres Bitung dari unsur Intel dan Buser.

”Bom yang digunakan pelaku dari dugaan sementara, adalah bom ikan bukan bom molotov dengan daya ledak rendah (low explosive). Namun untuk pastinya masih harus menunggu dari laboratorium forensik,” pungkasnya.

Seperti diketahui pada Selasa (03/05/2011) Pukul 05.30 Wita rumah Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Lucky Sanger di Kelurahan Aertembaga Lingkungan 2, Kecamatan Aertembaga, mendapatkan teror bom, yang dilemparkan pelaku tepat didepan pintu rumah, yang kemudian hanya membakar gorden jendela depan dan akhirnya api akibat bom tersebut dengan sendirinya padam, sehingga tidak sempat menjalar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading