Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Polres dan Kajari Bitung Bantah Lakukan Pemerasan Terhadap Kepsek

Aldy Monareh   |   2 April 2012 – 17:16 WITA
Kapolres Bitung

Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu SIK

BITUNG, (manadotoday.com) – Tudingan salah satu anggota DPRD Bitung Vicyor Tatanude, terhadap penegak hukum di Kota Bitung yang diduga menjadikan Kepala Sekolah sebagai ‘ladang’ pemerasan yang ditenggarai bermasalah dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) dibantah keras dua instansi penegak hukum Polres dan Kejari Bitung.
Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, kepada manadotoday, Senin (2/4/2012) secara tegas menampik bahwa pihaknya dalam melakukan penyelidikan terhadap berbagai kasus kriminalitas sudah dilakukan sesuai prosedur.
”Tidak benar itu.Dalam melakukan pengurusan dan penyelidikan pihak Kepolisian sudah melakukan secara transparan dan profesional,” ungkapnya.
Jika memang ada aparat Kepolisian yang memang melakukan pemerasan, kata Bayu silahkan dilaporkan ke pihaknya dan nanti akan ditindaklanjuti.
”Jika ada Kepsek yang merasa diperas juga silahkan melapor,”ujarnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kejari Bitung Bambang Eko Mintarjo melalui Kasie Intel Wahyudin SH, juga membantah jika pihaknya mempermaikan atau ,elakukan pemerasan terhadap Kepsek.
”Tudingan ini tidak mendasar. Dan jika ada oknum Kejari yang melakukan pemerasan silahkan laporkan. Karena semua penyelidikan dan pengurusan kasus sudah dilakukan sesuai standar dan prosedur yang berlaku,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading