Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minahasa Selatan Limpahkan Berkas Dugaan Korupsi Dinas Kehutanan

David Masengi   |   4 Maret 2012 – 21:41 WITA

Amurang, (manadotoday.com)-Setelah sekian lama dilakukan pemeriksaan terhadap oknum Kepala Dinas Kehutanan RR alias Recky terkait dugaan korupsi penyalah gunaan dana program Kebun Bibit Rakyat (KBR) dan turus jalan, oleh Polres Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya berkas dugaan korupsi di Dinas Kehutanan Minsel dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Amurang.
Hal ini dakui oleh Kasie Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Amurang Iwan Kaunang
”Ya, pekan lalu berkas dugaan korupsi di Dinas Kehutanan telah kami terima dari Polres dan saat ini kami masih akan melakuknan pemeriksaan berkas tersebut,” ujar Kaunang Minggu, (4/3/2012) siang tadi.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro melalui Kasatreskrim AKP Yana Supriatna saat di konfirmasi mengatakan kasus korupsi di Dishut Minsel dan seluruh berkas yang berbau korupsi sudah dirampungkan sejak minggu lalu.
Diungkapkannya pula dari hasil pemeriksaan mendapatkan indikasi kuat terjadinya penyimpangan.
”Dari pemeriksaan seluruh saksi dan juga terhadap tersangka memang ada unsure yang merugikan Negara. Dan berkasnya sudah kami limpahkan ke Kejaksaan, dan telah dilakukan tahap satu, dan paling tidak PR kami pada tahun lalu sudah diselesaikan,” ujarnya.
Sekedar informasi, akibat penyalahgunaan dana tersebut Negara dirugikan kurang lebih Rp 1 miliar, kasus kebun bibit Rakyat (KBR) dan turus jalan terjadi pada tahun 2010, dan terungkap setelah laporan adanya ketidak beresan kedua program. Seperti turus jalan yang telah dikerjakan tanpa terlebih dulu masuk pada APBD. Begitu pula dengan pembibitan yang kerugiannya diperkirakan jauh lebih besar.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading