Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minsel Bakal Periksa Kasat Pol PP dan Kadis Kehutanan Minsel

David Masengi   |   15 Desember 2011 – 23:22 WITA

Amurang MTC – Keseriusan Polres Minsel dalam menangani Kasus dugaan Korupsi di Minahasa Selatan terus dilakukan, menyusul instruksi Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu yang mendesak agar sebelum tahun 2011 berakhir semua kasus korupsi yang ditangani Polres Minsel, segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan.
Pasalnya dalam waktu dekat tim penyidik tindak pidana Korupsi (Tipikor) Polres Minsel akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Minsel diantaranya Kasat Sat Pol PP Minsel Nofriet Dady Ransulangi, sebagai saksi dugaan kasus korupsi yang ada di Satuan Pol  PP yakni dana HUT Satuan Polisi Pamong Praja, SPPD, pengadaan pakaian dinas, dan belanja honorarium yang terjadi tahun 2011 dengan  perkiraan kerugian Rp 200 juta. Dan Kadis Kehutanan Recky Rumintjap sebagai saksi dugaan kasus korupsi pengadaan Kebun Bibit Rakyat (KBR) tahun 2011, senilai Rp 250 Juta lebih.
Demikian menurut Kapolres Minsel AKBP Soemitro SH, memlalui Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Yana Supriatna kepada manadotoday, Kamis (15/12/2011).
Diungkapkan Supriatna bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah staff di dua Dinas tersebut.
”Dalamwaktu dekat Kasat Pol PP dan Kadishut Minsel akan dimintai keterangannya sebagai saksi, ” terang Supriatna.
Ditambahkan Supriatna bahwa pihaknya tidak akan segan-segan, menetapkan keduanya sebagai tersangka apabila dalam pemeriksaan nanti, keduanya terbukti terlibat dalam dugaan kasus korupsi itu.
”Jika keduanya terlibat dalam masalah itu, keduanya akan dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan saat itu juga, ” janji Supriatna. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading